Kamis, 23 Desember 2010

Sekjen OKI: Umat Islam Butuh Media Islam yang Kuat

MENJADI SHOLEH.Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu, sekretaris jenderal dari 57 anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI), pada hari Rabu kemarin 922/12) menekankan perlunya media Islam yang kuat untuk menghadapi kampanye negatif terhadap Islam dan umat Islam.

"Ada kelalaian besar dari bagian organisasi-organisasi media Islam dalam mengikuti perkembangan yang cepat dalam dunia media," katanya kepada Majelis Umum Islamic Broadcasting Union (IBU), yang merupakan afiliasi dari OKI.

Ihsanoglu mengatakan KTT luar biasa OKI yang diselenggarakan di Makkah pada tahun 2005 atas inisiatif Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah telah menyerukan untuk memperkuat lembaga Imedia OKI khususnya IBU dan International Islamic News Agency (IINA).

Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi Abdul Aziz Khoja, yang memimpin pertemuan itu, juga menekankan perlunya untuk memperkuat IBU dalam rangka mewujudkan harapan dan aspirasi umat.

Menteri Saudi tersebut menyerukan adanya kerjasama yang lebih baik antara negara-negara OKI dalam memproduksi radio kelas dunia dan program televisi.

"Kami juga harus menyoroti perkembangan yang terjadi di negara kami secara profesional," katanya. Khoja juga berbicara tentang dialog antaragama atas inisiatif Raja Abdullah yang telah mendapat sambutan tepuk tangan para pemimpin OKI.

"Ini adalah tugas IBU untuk menyorot inisiatif penting seperti untuk menginformasikan kepada dunia bahwa umat Islam bekerja untuk perdamaian global dan stabilitas," katanya.

Pertemuan, yang diadakan di markas besar OKI di Saudi, menyetujui pengangkatan Zain Al-Abidine Ibrahim dari Malaysia sebagai sekretaris jenderal baru OKI. Pertemuan ini juga mengesahkan laporan tahun 2009 dan 2010 dan reshuffle serikat Dewan Eksekutif OKI. (fq/arabnews)

sumber: http://www.eramuslim.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar